Sistem Menulis Konten Yang Menarik Bagi User / Pembaca

Wiki Article



Menulis konten yang bermutu dan menarik yaitu sebuah pilihan. Anda bisa memilih mengalokasikan waktu yang dibutuhkan untuk berprofesi mewujudkan konten berkualits dan membangun brand dengan baik. Atau Anda dapat pilih mengambil jalan yang gampang dan menulis konten sekedarnya, pilihan yang walhasil merugikan Anda karena cuma akan buang waktu dan kekuatan.

Pilihan bagi marketer konten sudah jelas. Untuk meningkatkan peringkat SEO, memperoleh traffic dan lead, Anda pelu menjadikan konten menarik dan berkualits untuk blog atau situs Anda.

Bila Anda menulis konten yang asli, mesin pencari akan membantu web Anda mendapat lebih banyak ekspos. Google tidak suka dan akan memberi pinalti pada situs dengan konten duplikat. Di lain sisi, Google berkeinginan memberi reward pada laman dengan mutu tinggi yang mengandung konten orisinil. Jadi konten menarik tak cuma membikin situs jadi lebih bagus, tetapi juga meningkatkan peringkat website, yang bisa memiliki imbas betul-betul positif pada bisnis Anda.


Tips Mengoptimalkan Konten Berkualitas dan Menarik
Apapun alasan Anda untuk mempunyai website, bagus untuk bisnis atau hobi pribadi, amat penting untuk melakukannya dengan benar. Di tulisan kali ini, kami akan memaparkan sebagian kiat untuk memaksimalkan konten berkualitas.

Pertama kita perlu melihat apa yang membuat sebuah konten jadi berkwalitas.

Buat Konten Ketika Orisinil

Seperti sudah diceritakan di atas, konten absah searah dengan Google dan pengunjung website Anda. Menjiplak konten orang lain akan menyebabkan sanksi dari Google yang bisa membuat Anda kembali ke titik permulaan. Pelajari lebih lanjut tentang menulis konten untuk menaikkan peringkat laman.

Autentik juga berarti orisinalitas. Inspirasi Anda wajib absah. Menggunakan konsep atau postingan yang sama lagi dan lagi berarti tak orisinil. Apabila konten Anda diterbitkan, tak akan ada yang memberi link padanya, dan ini berarti menyalahi tujuan menulis konten sedari awal.

Fokus Ciptakan Headline Dikala Kuat

Headline yang baik membangkitkan minat dan mengundang pembaca. Pertimbangkan statistik berikut:

80 persen orang akan membaca headline Anda
Melainkan hanya 20 persen dari orang tadi akan membaca semua isi konten Anda.
Ini yang membuat headline Anda sama pentingnya dengan artikel itu sendiri.

Bisa Memberikan Jawaban

Saat tujuan akhir dari mesin pencari? Jawaban Anda benar apabila mengatakan “Untuk menyediakan sejumlah jawaban.” Google pintar dalam hal ini. Ketiklah sebuah pertanyaan di Google dan Anda akan disampaikan tautan, gambar, dan video.

Akurat orang menggunakan mesin pencari, yang mereka inginkan merupakan jawaban, dan menjadi tugas mesin pencari untuk memberikan jawaban. Sama halnya dikala orang membaca sebuah postingan blog, memandang infografik, atau menonton sebuah video, mereka mengharapkan jawaban untuk mendapatkan pengetahuan. Satu tip penting untuk Anda, orang tidak cuma mengharapkan jawaban, tetapi mereka menginginkan jawaban dengan kencang. Jadi buat konten Anda gampang dibaca supaya orang bisa menangkap bagian yang penting dengan kencang.

Coba Anda baca judul atau sub judul dari buku atau tulisan non fiksi. Pembaca akan dihasilkan bertanya-tanya atau merasa penasaran. Menjadi tugas penulis untuk memberi jawaban dan memberi tahu informasi yang menyokong.

Kabar Dalam Melaporkan dan Mengambil Bisa

Anda menulis sebuah tulisan untuk blog perusahaan, ratusan orang membacanya melainkan terbukti apa yang Anda tulis tak cermat. Dapat Anda bayangkan akibat negatifnya pada perusahaan dan reputasi pribadi Anda. Ingat, blog Anda merupakan refleksi dari perusahaan Anda. Apabila ada permasalahan dengan blog, akan berimbas pada bagaimana orang memandang produk Anda.

Ketepatan statistik yang Anda tampilkan mesti diverifikasi. Banyak postingan blog akan memberi link ke statistik dan sumbernya.

Semakin membangun kepercayaan pembaca. Berikut sebagian tips berhubungan dengan hal ini:

Pertimbangkan siapa yang Anda tautkan. Apakah sumber yang dipercaya dan memiliki otoritas? Komponen tautan ke website berkualitas akan membangun lebih banyak kepercayaan dari pembaca Anda.
Komponen link ke lebih banyak konten. Sekiranya banyak Anda menyokong apa yang Anda tulis, konten Anda akan menjadi semakin terpercaya.
Buat tautan ke sumber dan konten lain untuk menolong mesin pencari mengenal isi dari konten Anda, dan bagaimana patut konten ini diklasifikasikan.
Ciptakan Engaging Content

Engaging content menawarkan sesuatu yang baru, perspektif baru, pengetahuan, sesuatu yang berguna, menginspirasi, atau menghibur. Konten yang engaging memberi pembaca sesuatu yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Baca tulisan kami perihal rahasia keyword dapat masuk peringkat di Google.

Berikut sebagian tips untuk membatu Anda menulis konten yang engaging:

Buat pembaca bertanya-tanya. Ini bukan berarti membuat postingan yang belum selesai, tetapi menyertakan pertanyaan yang membikin pembaca merefleksikan bagaimana mereka dapat mengimpelementasikan pengetahuan yang Anda berikan.
Jikalau perkenalan yang mengesankan. Bagus tahu bagaimana cepatnya orang membuat penilaian seputar sebuah postingan blog? Kebanyakan orang mungkin cuma perlu membaca beberapa kalimat awal untuk menetapkan sebuah postingan pantas dibaca. Beritahu pembaca kenapa mereka perlu tetap berada di konten Anda dan beritahu apa yang akan Anda bahas di blog post ini. Buat mereka ingin membacanya.
Orang menyukai cerita. Anda dapat pakai anekdot di komponen perkenalan atau cerita dalam postingan blog. Cerita bisa menolong mengklarifikasi sebuah skor. Seandainya memungkinkan, tambahkan cerita pada postingan blog Anda. Ini akan membuat postingan lebih engaging dan juga menolong pembaca belajar.
Seandainya Anda menyediakan konten yang mengundang banyak komentar, mesin pencari akan menganggap postingan Anda penting dan diupdate secara teratur. Ini jadi cara bagus untuk membuat mesin pencari kembali ke web Anda lebih acap kali.

Berkomunikasi Lebih Apa Dengan Menambahkan Gambar dan Video

Orang belajar dengan metode berbeda. Tidak orang belajar lebih bagus dengan mengamati, sedang lainnya belajar lebih baik dengan mendengar. Saat pasti, tambahan visual membuat orang belajar lebih bagus. Apapun gambar, video, atau diagram, bisa membantu mengilustrasikan poin Anda. Silahkan buka buku moderen manapun dan Anda akan peroleh gambar yang diaplikasikan untuk meningkatkan pengalaman membaca dan pembelajaran dari penulis. Telusuri lebih jauh perihal tools untuk mengendalikan gambar.

Saja yang Anda tuliskan, tambahkan gambar. Website ada yang mau mengamati alinea teks saja, jadi tambahkan gambar untuk membangun atau menambahkan skor.



Tulis Konten Pendek dan Meruncing

Satu pembelajaran menulis yang penting merupakan membatasi kekeliruan. Ini cukup menantang dan membutuhkan kerja keras, namun membuat komposisi Anda jadi jauh lebih bagus.

Laman ada yang lebih bagus selain postingan blog atau artikel yang singkat dan seketika pada inti masalah yang berisi isu.

Jadi jangan konsentrasi pada jumlah kata. Postingan blog yang lebih panjang tidak berarti postingan yang lebih baik. Dan sering kali kali, membikin postingan blog yang pendek lebih susah dan lebih butuh waktu dibanding menulis sebanyak yang Anda bisa.

Jikalau Update Tak Atau Blog Anda

Sekiranya sebuah blog atau website merupakan sebuah komitmen. Jika Anda menulis sebagian postingan dan lalu meninggalkan tugas ini, Anda tak akan mempunyai banyak pembaca atau pelanggan baru. Berkwalitas hanya itu, mesin pencari juga tak suka web yang tak secara teratur diupdate.

Kalau Anda memiliki blog atau website, Anda perlu mengupdatenya secara teratur dengan konten bermutu. Banyak situs dengan konten terbagus diupdate secara terjadwal . Jika yang memposting lebih tak jarang mempunyai gelombang pengunjung lebih kuat.

Ciri Konten Bermutu
Mudah lebih jelas, berikut ciri artikel berkualitas yang perlu Anda amati. Jika konten Anda memenuhi semua standar ini berarti Anda melaksanakan awal yang bagus.

Konten Ketika Berkwalitas Demikian Ditemukan (Findable)

Konten yang Anda tulis akan sia-sia kalau tidak ada yang membacanya. Konten Anda sepatutnya gampang ditemukan setidaknya dalam dua sistem:

Dari dalam web Anda. Bila seseorang telah berada di dalam laman Anda, mereka harus bisa menemukan konten terkini dan terbaik Anda.
Dari luar website Anda. Ini berarti lewat mesin pencari. Orang yang tak tahu Anda atau laman Anda wajib dapat menemukan konten lewat pencarian Google.
Sistem terbaik untuk bisa ditemukan oleh mesin pencari ialah menyesuaikan konten dengan kata kunci yang relevan. Lalu optimasi konten untuk kata kunci tersebut.

Konten Dikala Berkualitas Dapat Dibagikan (Shareable)

Ada dua hal yang membuat konten bisa dibagikan:

Orang ingin membagikannya. Akurat orang menemukan konten yang betul-betul baik, mereka berharap menyebarkannya, setidaknya mencantumkannya di timeline Facebook.
Konten gampang dibagikan. Buat orang mudah membagikan konten Anda.
Berikut beberapa hal dasar perihal konten yang dapat dibagikan:

Mulai dengan sesutu yang benar-benar bagus. Apakah Anda berharap membagikannya? Jika Anda malu memberitahu teman apa yang baru saja Anda positng, ini berarti konten Anda tidak cukup bagus.
Alokasikan waktu untuk “framing.” Ini berarti headline, gambar, dan komponen yang timbul di Facebook. Jikalau banyak orang yang melihat headline Anda dan merasa tertarik, kian mungkin mereka akan mengklik dan membaca. Ini mengoptimalkan potensi mereka membagikannya di jaringan mereka.
Mudah sharing tool yang gampang. Mudah yang Anda perlukan untuk mendorong pembaca membagikan kontan Anda.
Konten Dikala Berkualitas Hal Dibaca (Readable)

Keterbacaan sungguh-sungguh penting untuk teks. Design yang bagus dan artikel yang bagus berkaitan di dalamnya. Dari perspektif design, konten yang terbaca berarti tak berat bagi mata, jadi perhatikan faktor berikut:

Ukuran artikel
Warna teks dan latar belakang. , merah pada latar hitam bukan ide yang bagus.
Luas kolom. Terlalu luas akan membuat pembaca tersesat dikala bergerak kembali ke margin kiri
Leading (jarak vertikal antar garis tak terlalu dekat).
Konten Ketika Sekiranya Diingat (Memorable)

Konten yang baik tak hanya menghibur Anda selama 2 menit dan lalu hilang dari pikiran. Konten selalu Anda ingat, membikin Anda kembali mengunjunginya, dan merekomendasikannya ke teman atau kolega. Anda dapat membikin konten lebih memorable dengan menentukan menjawab pertanyaan, “So what?” atau dengan membuat konten yang tak hanya meniru apa yang orang lain sudah katakan.

Menulis konten berkwalitas dan menarik bukan hal mudah, tetapi akan terasa lebih gampang dikala Anda menulis sesuatu yang Anda memiliki passion di dalamnya. menarik tentang konten yaitu tak lekang oleh waktu. Anda dapat menulis sesuatu hari ini dan 3 tahun dari sekarang apa yang Anda tulis masih konsisten diamati dan dibagikan orang, yang membawa traffic kembali ke website Anda.

Untuk informasi lebih lengkap silakan baca terkait konten berkualitas

Report this wiki page